Liburan sekolah

Liburan kenaikan kelas jatuh pada tanggal 28 Juni 2019 namun saya sudah pergi sebelum liburan dimulai. Saya berangkat pada tamggal 27 malam. Saya pergi bersama ibu saya dan kakak saya namun bapak saya akan menyususl karena masih ada urusan yang harus diselesaikan di Jakarta. Saya dan keluarga saya sengaja memilih jam keberangkatan malam agar dapat sampai di tempat tujuannya tidak terlalu sore.

Setelah melalui belasan jam perjalanan akhirnya saya sampai di Belanda, saat sampai kami menaiki kereta dari bandara menuju central station karena memang jarak dari central station ke hotel saya lumayan dekat. Setelah sampai di hotel kami beristirahat sebentar lalu melanjutkan mencari makan malam di sekitar hotel. Beruntungnya di sekitaran hotel saya terdapat banyak makanan.
Hari berikutnya saya dan keluarga saya memilih untuk mengunjungi beberapa museum yang ada di belanda yaitu Van Gogh Museum dan Rijksmuseum, sebenanrnya masih banyak museum lainnya tapi waktu kami tidak cukup untuk mengunjungi semua meseum itu. Setelah selesai melihat lihat di 2 museum itu kami pun pulang ke hotel untuk istirahat.

Keesokan harinya kami memutuskan untuk pergi ke zaanse schans dan volendam yang jaraknya lumayang jauh dari kota jadi kami harus menaiki bus untuk dapat sampai disana. Di zaanse schans kami mengelilingi desa kecilnya lalu masuk ke dalam kincir angin. Setelah selesai dari zaanse schans kami langsung melanjutkan perjalanan ke volendam. Kemudian kami kembali ke hotel sekitar jam 3 siang.

Keesokan harinya saya dan keluarga saya langsung ke central station untuk mnempuh perjalan ke Brussels. Perjalanan ke Brussels kira-kira memakan 1,5 jam dari Amsterdam. Sesampainya di Brussels saya langsung ke hotel untuk beristirahat, kemudian kami mencari makan dan juga makanan untuk bapak saya. Bapak saya sampai di Brussels sekitar jam 9 malam. Hari berikutnya saya pergi ke Bruges yang merupakan sebuah kota kecil di Belgia.

Hari selanjutnya kami akan pergi ke Paris dari Brussels menggunakan kereta. Saat sampai di paris kami menaruh koper di hotel lalu mencari makan disekitaran hotel dan langsung berjalan ke menara Eiffel. Keesokan harinya saya pergi ke istana versailles seharian. Kemudian keesokan harinya saya mengelilingi kota paris dengan hop on hop off bus dan mengunjungi tempat – tempat wisata di paris. Kemudian hari selanjutnya saya pulang ke Jakarta.