Ekskul Jurnalistik


Jurnalistik

Di kelas 8 ini saya mengikuti ekskul jurnalistik yang dilaksanakan setiap hari jumat di kelas 7F yang dimulai pada pukul 13:00 – 14:30  namun jika sudah dijemput boleh pulang terlebih dahulu jika tugas yang diberikan oleh guru pembimbing sudah diselesaikan. Tadinya saya tidak tertarik untuk mengikuti ekskul jurnalistik namun karena dorongan dari teman saya akhirnya memilih ekskul jurnalistik.

Di ekskul ini para pendaftarnya diajarkan cara menulis dengan lebih baik dan benar, setelah itu setiap angkatan harus membuat sebuah majalah yang nanti akan ditentukan temanya, setelah sudah ditentukan temanya kami harus membuat tulisan yang sesuai denga ntemanya contoh, temanya adalah Asian Games lalu kami harus membuat tulisan yang berhubungan dengan Asian Games namun tidak hanya itu kami juga harus memuat tulisan tulisan lain di majalah itu. Majalah yang dinamakan GEMA itu akan dibagikan kepada seluruh murid pada pembagian rapot.

Di setiap pembuatan majalah ada yang disebut pemred atau pemimpin redaksi yang akan dipilih dari salah satu yang mengikuti ekskul ini, ada juga yang membuat tulisan, dan juga ada yang mendesign setiap halaman di majalah itu, biasanya ada beberapa orang yang akan melayout atau mendesign agar bisa membagi tugas dan bias bekerja lebih cepat. Begitu juga dengan yang bagian menulis, ada beberapa orang dan nanti mereka sendiri yang akan memilih tema yang mereka mau untuk nantinya ditulis. Informasi informasi tidak hanya didapatkan dari internet tapi juga bisa dari orang-orang yang kami wawancara.

Guru pembimbing  di jurnalistik orangnya sangat santai, baik, dan ramah. Kita boleh makan saat ekskul jika sebelumnya  belum sempat makan. Kami juga boleh pulang sebelum jam 14:30 jika sudah dijemput, saat membahas tentang tema juga sangat santai. Seperti saya sudah bilang diatas saya kahirnya mengikuti ekskul ini karena dorongan dari teman, tetapi saya juga akhirnya tertarik dengan jurnalistik karena di ekskul ini saya bisa mengembangkan kemampuan menulis saya dan juga bias mengembangkan produktifitas saya. Menurut saya ekskul jurnalistik sangat menarik dan menyenangkan sehingga para murid merasa nyaman mengikuti ekskul jurnalistik.





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Liburan Sekolah