Liburan Sekolah

Liburan sekolah
                                        Nareswari Kenar Nandita 8D

Liburan sekolah kali ini saya pergi ke Korea bersama bapak, dan kakak saya. Ibu saya tidak ikut karena harus menemani mbah saya dirumah. Kami sudah merencanakan liburan ini dari jauh-jauh hari. Kami berangkat dari Jakarta tanggal 19 Juni tapi karena berangkatnya malam dari Jakarta jadi kami sampai di Korea pada tanggal 20 Juni setelah menempuh perjalanan selama 7 jam.

Kami sampai di Korea sekitar jam 10 pagi, setelah itu kami langsung ke imigrasi, setelah selesai di imigrasi kami langsung menemui guide kami, setelah itu kami pergi ke Nami island yang jaraknya lumayan jauh dari Incheon international airport, kira kira butuh waktu 2 jam untuk sampai ke Nami Island dari Incheon.

Sebelum ke Nami kami diantarkan ke tempat makan yang dekat dengan Nami Island. Setelah selesai makan kami berjalan menuju ke kapal ferry untuk ke Nami island karena harus melewati sungai yang lumayan besar. Di Nami Island kami berjalan-jalan dan mengambil banyak foto. Setelah bertemu lagi dengan guide kami, kami menaiki kapal lagi untuk kembali ke tempat parkir dan langsung menuju Petite France yang tidak jauh dari Nami island.

Di Petite France kami diberi waktu sekitar 1.5 – 2 jam oleh guide kami untuk mengelilinginya, disana banyak rumah warna warni seperti rumah-rumah di eropa, ada juga semacam museum disana, kami juga mengambil banyak foto disana. Setelah selesai di Petite France kami diantarkan ke hotel kami yang terletak di Myeongdong, salah satu daerah ramai yang berada di kota Seoul. Kami harus menempuh perjalanan 2 jam lagi untuk sama di hotel. Malamnya kami hanya ke Myeongdong food street dimana bannyak sekali  stan stan makanan dan juga banyak toko-toko. Setelah makan disana kami pulang ke hotel.

Hari kedua di Korea kami memutuskan untuk pergi ke Gyeongbukgung palace, sebelum itu kami makan siang di tosokchon samgyetang, samgyetang adalah masakan khas korea. Setelah itu kami berjalan ke Gyeongbukgung. Biasanya orang-orang memakai Hanbok atau baju tradisional Korea namun kami tidak memakainya. Di Gyeongbukgung juga terdapat museum yang berisikan tentang budaya Korea, dari mulai terciptanya tulisan Korea, pembuatan kimchi dan masih banyak lagi. Setelah itu kami pergi ke Bukchon hanok village dimana rumah-rumahnya masih berupa rumah tradisional Korea atau Hanok, dari Bukchon kami pergi ke Insadong untuk memebeli oleh-oleh karena disana banyak toko yang menjualnya.

Di Insadong kami membeli banyak oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman kami. Setelah itu kami pulang ke hotel untuk istirahat, malamnya kami berjalan kaki dari hotel ke Namsan tower atau N Seoul tower, kami harus menaiki cable car untuk dapat ke N Seoul tower dimana kita bias melihat pemandangan  kota Seoul dari ketinggian. Dari Namsan kami pergi ke Myeongdong untuk makan malam.

Pada hari Jumat pagi kami jalan kaki ke toko roti di sebrang hotel kami untuk sarapan, toko roti itu memang terkenal dan bisa dengan mudah ditemukan karena memiliki banyak cabang, setelah sarapan kami menaiki subway untuk ke SMtown coex artium di Gangnam. Perjalanan dari Myeongdong ke Gangnam cukup jauh. Setelah sampai di SMtown coex artium kami masuk untuk membeli merchandise idola kpop untuk teman-teman saya. Stelah itu kami pergi ke kstar road dan harus menaiki bus dari SMtown. Disana terdapat banyak patung Gangnam doll yang memiliki logo-logo kpop idols. Setelah itu kami pulang ke hotel untuk mandi. Malamnya kami pergi ke Insadong lagi karena masih kurang oleh-olehnya, stelah itu kami pergi ke Lotte young plaza untuk membeli album Blackpink yang merupakan slah satu grup kpop kesukaan saya. Setelah itu kami kembali ke Myeongdong untuk makan.

Hari terakhir di korea kami memutuskan untuk hanya pergi ke Myeongdong untuk  mencari beberapa titipan oleh-oleh. Setelah itu kami pulang ke hotel lalu menaiki taksi untuk ke Airport. Kami sampai di Jakarta sekitar jam 10 malam. Begitulah cerita liburan sekolah saya kali ini. Tidak menyesal kami pergi ke Korea karena tempat-tempat yang kami kunjungi berkesan.